Sunday, September 15, 2019

Semua Berpasangan

Semua diciptakan berpasangan, bak uang koin, ke mana-mana kedua sisi yg berbeda akan berbarengan.

Begitu juga dg kematian, ada kematian maka akan ada kelahiran di saat itu juga.

Penelitian menjelaskan, dalam 1 detik rata-rata ada 2 orang meninggal dan dalam detik yg sama lahir 4 bayi.

Ada kematian maka akan diikuti dg kelahiran bayi. Sebaliknya, kalo ada kelahiran maka akan diikuti akan ada orang meninggal. Kematian akan diikuti oleh kelahiran. Dan kelahiran akan diikuti oleh kematian.

Berpasangan...berbarengan.

Baik kelahiran dan kematian semuanya indah dan luar biasa istimewa. Bukankah semua ini karunia Allah Ta'ala?! Ciptaan Allah Ta'ala selalu indah dan tidak ada yang tidak indah. Sakit, hancur, remuk, tumbuh, berkembang dsb itu proses bagian dari kematian dan kelahiran.

Ini tidak hanya terjadi pada manusia, bintang pun mengalami kelahiran dan kematian. Dalam 1 detik rata-rata ada ribuan bintang meledak hancur, dan dalam detik yg sama ada ribuan bintang lahir. Berikut photo supernova, supernova adalah peristiwa meledaknya hancurnya bintang. Lihat betapa indahnya kematian bintang. Berbarengan dengan supernova maka akan ada bintang-bintang yang lahir.



Kematian bintang saja begitu indah, apalagi kematian manusia yang husnul khotimah. Tetaplah berbuat baik maka akan jadi kebiasaan kita, lalu akan jadi rutinitas kita, in sya Allah akan diakhirkan dengan husnul khotimah.

لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا الْحُسْنَىٰ وَزِيَادَةٌ ۖ وَلَا يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلَا ذِلَّةٌ ۚ أُولَٰئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.
(QS. Yunus : 26)

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.