Monday, January 05, 2009

Berhijrahlah !

Oleh : Habib Ghozi bin Ahmad bin Mushthofa Shihab

(Disampaikan dalam majlis Ahbabun Nabi, majlis pembacaan rotib Alhaddad dan maulid Simthud Durror setiap 35 hari sekali di Rowosari - Semarang, hari jum'at 26 Desember 2008)

Mudah-mudahan kita berada di dalam nikmat Allah Swt, saat ini kita berada di dalam majlis yang menyebut-nyebut sholawat kepada Nabi Muhammad Saw, majlis yang mengajak kita bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw, sebagaimana dikatakan bahwa setiap satu kali sholawat kita baca maka maka Allah Swt akan membalas dengan 10 X sholawat. Berapa banyak sholawat yang sudah kita baca tadi, maka 10 X lipat Allah Swt membalasnya.

Allah Swt berfirman bahwa Allah Swt menciptakan bulan itu ada 12 bulan, dan di dalamnya ada 4 bulan harom, termasuk bulan Muharrom. Sebagaimana diketahui bahwa tahun hijriyah dihitung berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad Saw. Semua Nabi pernah hijrah, baik hijrah secara fisik maupun hijrah secara batin (pindah dari yang kurang sempurna menjadi lebih sempurna).

Sebagaimana dikatakan bahwa amal itu tergantung niat kita, jadi berniatlah yang lurus dan baik karena Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw, jangan berniat karena hal-hal keduniaan semata. Jika kita berniat karena hal keduniaan saja tanpa karena Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw maka sudah itu saja yang kita dapatkan. Akan tetapi jika kita berniat karena Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw maka semua kebutuhan kita akan terpenuhi.

Berdo'alah maka akan dikabulkan oleh Allah Swt. Jika kita menjaga syari'at kita, kita menjaga perut kita dari masuknya makanan yang harom maka Allah Swt akan memudahkan semua urusan kita baik urusan dunia atau pun akhirat seperti kita dimudahkan menghafal ilmu dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.