Tuesday, August 19, 2008

Allah Sayang Kita

Sesungguhnya Allah Swt Maha Hebat dengan segala firman-Nya, Allah Swt menciptakan berbagai macam makhluq lengkap dengan segala keindahannya dan keunikannya masing-masing.

Terkadang diantara kita bermaksud baik tapi tatkala disampaikan didapatkan hasil yang mengecewakannya, kenapa begitu? Karena mereka menyampaikan dengan kata-kata yang kurang cocok dengan situasi, mereka menempatkan kemarahan pada kata-kata mereka, tulisan mereka sehingga bukan hasil yang menyenangkan yang mereka terima tapi justru hasil yang mengecewakan yang mereka terima.

Maksud baik tidaklah terlihat manakala kita sembunyikan di balik kemarahan meskipun hanya sekedar lewat tulisan. Makna tulisan sebenarnya sama dengan kata-kata, sedangkan kata-kata adalah cerminan perwujudan isi hati, kalau disampaikan dengan tinta kemarahan adalah kemarahan juga yang kita dapatkan.

Tapi ketika salah satu mengalah dan coba bertafakur bagaimana seharusnya maka berbuatlah dengan lebih baik dan kalau kita tidak bisa memadamkan kemarahan orang lain yang masih menyala maka biarkan saja. Biarkan dia dan do’akan dia sebab dia sebenarnya sedang membutuhkan pertolongan sebab dia sedang terbakar api yang kobarannya menutupi keindahan yang terpampang di hadapannya.

Diamlah dan kata-kata atau pun tulisan adalah tidak perlu di saat seperti ini, tapi perlakukan dia dengan baik dengan semaksimal apapun yang kita bisa. Apapun dia dan bagaimanapun cara dia menyampaikan, pahami bahwa sebenarnya maksud dia baik. Sayangi dia sebagaimana dia disayangi Allah Swt. Sesungguhnya Allah Swt menyayangi kita dengan bentuk perwujudan rasa sayang yang tidak bisa kita bayangkan dengan akal pikiran kita.

Ya Allah, ma’afkan kami dan ampunilah dosa-dosa kami, tetapkanlah kami di jalan yang lurus ya Rob. Selamatkanlah kami dan keluarga kami hingga akhir jaman. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.