Monday, August 04, 2008

Ketekunan dan Barokah Orang Alim

(Disampaikan oleh Alhabib Hasan bin Abdurrahman bin Zain bin Ali bin Ahmad Aljufri saat ziarah ke makam Alhabib Zain bin Ali bin Ahmad Aljufri dalam rangkaian acara Haul Alhabib Zain bin Ali Aljufri di pemakaman Bergota – Semarang)

Para wali Allah Swt tidak lagi merasa khawatir akan segala sesuatu sebab mereka dekat dengan Allah Swt. Yang kita haul-i adalah dikenal sebagai wali Allah. Rasul Saw berdoa agar keturunan beliau Saw dikarunia barokah oleh Allah Swt, yang kita haul-I dalah termasuk keturnan beliau Saw dan orang alim.

Mbah Hamid Kajoran pernah berkata bahwa Alhabib Zain bin Ali bin Ahmad Aljufri ini adalah wali khusus di atas khusus meski beliau tidak menampakkan diri di khalayak ramai sebagai seoran wali.

Suatu ketika murid beliau bertanya bagaimana cara agar bisa sholat malam. Oleh beliau dikatakan agar dia tiap bangun tidur di malam hari langsung sebut nama Allah Swt, lalu pergi kamar mandi dan wudhu meski tidak sholat malam. Ini dilakukan oleh murid beliau dan suatu ketika dia lapor ke habib Zain bahwa dia sudah melakukan perintahnya dan bisa bangun malam. Lalu oleh beliau dikatakan pada dia agar menambah dengan doa setelah menyebut nama Allah begitu bangun tidur.

Dengan usaha maksimal, Allah akan menyampaikan kita pada tujuan kita. Alhamdulillah sampai sekarang si murid itu insya Allah masih istiqomah sholat malam berkat ketekunannya dan barokah gurunya yang alim serta mengamalkan ilmunya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.