Thursday, August 21, 2008

Jagalah Milik Kita, Jangan Lalai !

Benar jika dikatakan bahwa masa lalu adalah hal yang terjauh dari kita. Meski baru sebentar tapi hal-hal yang sudah terjadi (yang sudah kita lakukan) tidak bisa kita ulangi lagi.

Jika yang sudah kita lakukan adalah suatu kebaikan maka bersyukurlah kita sudah diijinkan untuk melakukan kebaikan oleh Allah Swt, tapi jika yang sudah kita lakukan adalah suatu keburukan maka kita harus menyesal sudah melakukan keburukan. Penyesalan ini bukan karena tidak menerima ketetapan Allah Swt tapi sekedar menyesali bahwa kita sudah tidak berbuat baik, kita bermohon agar tidak dimasukkan ke dalam kelompok orang yang lalai menjaga amanah Allah Swt.

Meski keburukan atau kesalahan bisa diperbaiki di kemudian hari tapi tetap tidak bisa diulangi dengan persis layaknya kita mengulangi rekaman VCD, kita tidak akan pernah bisa kembali ke masa lalu dan mengulangi waktu yang sudah kita sia-siakan. Tiap waktu membawa keberkahan masing-masing, karena itu mulai dari sekarang jagalah apa yang kita punya dengan penjagaan yang baik dan kita mesti berhati-hati, genggamlah erat-erat jangan dilepaskan sebelum terlambat dan akhirnya kita sadar setelah hilang dari tangan kita yang mana membuat kita kecewa di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.