Friday, August 22, 2008

Tahun Depan Tambah Besar

Habib Alwi : Tahun Depan Majlis ini Bertambah Besar

SEMARANG - GEMAH. Kali ini tidak seperti biasanya, acara pembacaan maulid Nabi Muhammad Saw (Simthud Durrar) malam ini dimulai sehabis Isya’ dengan mengundang lebih banyak tamu. Majlis yang dipimpin oleh Alhabib Alwi bin Abdullah Alhasni ini sekaligus penutupan sementara menyambut Ramadhan yang tinggal beberapa hari ke depan.

Acara diawali dengan dibacakan ratib Alhaddad karya Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad oleh habib Alwi Alhasni setelah halaman depan rumah ustadz Catur dipenuhi tamu undangan. Lalu dilanjutkan dengan maulid Simthud Durrar dengan diselingi qoshidah-qoshidah. Ustadz Taufiq dan ustadz Wahib hadir dan duduk di sebelah habib Alwi Alhasni. Sebelumnya habib Alwi mengatakan bahwa tahun depan insya Allah akan diadakan yang lebih besar lagi, tamu penceramah rencananya akan didatangkan.

Majlis ini merupakan bentukan habib Alwi Alhasni setelah berdakwah dengan masyarakat Gemah, khususnya mereka yang tinggal di tepian sungai Pintu. Beliau sangat aktif dan dakwah beliau lebih ke arah pendekatan personal sehingga masyarakat menerima kehadiran dan dakwah beliau. Ada beberapa orang yang kurang menerima tapi itu wajar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.