Monday, August 11, 2008

Istirahat Itu Perlu

Jika suatu hari kita merasakan hasrat yang menggebu-gebu ingin melakukan berbagai hal saat itu juga sementara kita sudah lama meninggalkan wirid kita sekaligus capek karena melakukan berbagai hal, maka kita butuh istirahat. Istirahatlah dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi kita atau kalau kita benar-benar capekl lebih baik tidur barang sebentar.

Tidurlah yang cukup untuk sekedar menghilangkan rasa suntuk kita, rasa capek kita, untuk sekedar membuat kita lebih segar. Jangan tidr terlalu lama karena akan membuat kita lebih suntuk dari sebelumnya. Bangun dan segera beraktifitaslah!

Kalau kita memaksakan melakukan semuanya sementara suntuk dan capek kita belum hilang, bukannya akan selesai semuanya tapi bisa jadi semuanya akan berubah jadi kacau dan akan menambah masalah kita. Dan kalau kita merasa perlu baca wirid-wirid kita yang sudah kita tinggalkan, baca saja tapi berhati-hatilah, pilih yang cukup dan yang tidak banyak dulu sebab kita saat ini belum siap untuk wirid yang banyak.

Bacalah setelah suntuk dan capek kita sudah reda.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.