Thursday, September 11, 2008

Bekal Menuju Allah Swt

Jadikan ilmu sebagai sarana dan bekal untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt lewat berbagai bentuk ibadah yang mulia!

Ada banyak macam ibadah yang bisa menyampaikan kita kepada Allah Swt, sholat bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, shodaqoh bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, mambaca Alqur’an bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, dzikir bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, zakat bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, infak bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, pergi haji bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, silaturrahim bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, berbakti kepada orang tua bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, berkata yang baik bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt, bahkan tersenyum pun bisa mendekatkan kita kepada Allah Swt dan sebagainya.

Semua ibadah perlu ilmu untuk tahu tata-caranya, dengan ilmu maka ibadah akan lebih indah. Seandainya kita bisa melakukan semua ibadah untuk menuju Allah Swt maka itu lebih baik, tetapi kalau tidak bisa semuanya dilakukan maka cukup istiqomah satu atau beberapa saja. Lakukan semaksimal mungkin yang kita bisa lakukan.

Barang siapa mempunyai ilmu yang dijadikan bekal untuk menuju kepada Allah Swt maka dunia akan datang kepadanya, mendekatinya dan melayaninya. Dalam kondisi seperti itu, dunia bukanlah tujuan, Allah Swt-lah tujuannya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.