Wednesday, September 10, 2008

Melakukan yang Kita Katakan

Bermohonlah kepada Allah Swt agar dijauhkan dan terhindar dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyu’, amal yang tidak diterima dan do’a yang tidak dikabulkan.

Setelah berdo’a maka berusahalah untuk mengamalkan ilmu yang sudah diajarkan kepada kita dan kita sudah pahami dan berusahalah melakukan apa yang kita anjurkan kepada orang agar melakukannya menganjurkan orang agar melakukan sesuatu kebaikan maka kita harus melakukannya juga. Demikian juga kalau kita melarang orang untuk tidak melakukan sesuatu keburukan maka kita harus tidak melakukannya pula.

Jangan sampai kita menyuruh orang untuk melakukan kebaikan tapi kita sendiri tidak melakukannya, dan jangan sampai pula kita menyuruh orang untuk menghindari keburukan tapi kita sendiri malah melakukannya! Hal seperti ini sangat merugikan diri kita sendiri dan ini merupakan bujukan setan. Jadi, belajarlah lebih giat (belajar untuk melakukan hal-hal yang kita nasehatkan) dan bertanya-tanyalah kalau kita belum paham tentang apa yang dijelaskan oleh guru kita. Lalu amalkan kalau sudah paham!

Hidup ini akan semakin indah kalau kita mempunyai ilmu dan mengamalkan ilmu kita.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.