Wednesday, September 03, 2008

Lupa Sebagian dari Nikmat

Oleh : Temie Iswanto

Barusan diskusi kecil dengan atasan (bule). Nampaknya sih sedang happy. Tidak lama kemudian diambilnya buah cherry, lalu dilahapnya. Tidak itu saja, dia ambil sebuah cerry yang lain lalu diberikannya kepada saya. Melihat boss menikmati cerry itu, saya pun melalapnya. Enak rasanya.

10 menit kemudian di depan komputer... masya Allah... saya baru ingat kalo saya sedang puasa. Astaghfirullah, ternyata saya lupa bahwa pada saat diskusi tsb saya sedang puasa. Saya mohon ampun. Ah... semoga saja hal itu merupakan sebagian nikmat dari Allah SWT. Lebih daripada itu mudah-mudahan itu sebagian dari rezeki yang datangnya tidak disangka-sangka...

Jadi ingat kisah lama sekitar 10 tahun yang lalu. Hari pertama puasa seperti biasa saya masuk kerja. Sebagaimana yang biasa saya lakukan sebelum Ramadhan, pagi itu - menjelang bekerja - saya buat minuman teh campur creamer. Di sebelah saya berdiri office boy yang memperhatikan saya membuat minuman. Dia melihat saja tanpa bicara sepatah katapun.

Sebagaimana biasa, sambil duduk di depan komputer saya serubut minuman itu. Hingga beberapa menit kemudian... saya teringat bahwa hari itu adalah puasa. Masya Allah, kenapa office boy tadi ga kasih tahu? Ketika ditanya, dia bilang bahwa dia merasa aneh tanpa bisa komentar apa-apa. Ya Allah...

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.