Tuesday, July 15, 2008

Nikmatnya Bersepeda

Saya seneng jalan-jalan, pake sepeda, motor dsb. Meski ada jalur cepat, saya sering kali pilih jalur yang lebih jauh. Kalo dihitung boros bensin kalo pake motor, tapi saya seneng menikmati pemandangan desa, kota yang lengkap dengan keindahan alamnya, keruwetan lalu-lintasnya, polusinya, kemacetannya dsb. Asyik rasanya menikmati apa yang terjadi...memang kadang kala gerutu sendiri kalo lihat yang kurang baik tapi asyik kalo dinikmati apa yang terjadi. Lihat aja apa yang di depan kita, nikmati apa yang di depan kita lengkap dengan semua pernak-perniknya.

Ada yang pake mobil, truk yang asapnya kebul-kebul, motor yang kenceng nyalip sana sini, angkota yang berhenti seenaknya sendiri lengkap dengan pak ogah yang nyetop mobil biar pelanggannya bisa lewat.

Kalo saya pribadi, bersepeda itu asyik kalo mata kelilipan, debu menempel di wajah, kepanasan, kalo capek berhenti di warung sambil minum es teh lalu ngobrol dengan ibu yang punya warung. Saya nikmati perjalanan meski siang bolong, meski jauh tapi hati seneng naik sepeda. Kalo bingung pilih jalan yang mana tinggal berhenti tanya sana sini.

Belak belok di jalan menuju komplek pemakaman sunan Ampel siang itu memang asyik. Sebelum berangkat, saya doa dulu bismillah meski belum tahu harus lewat mana tapi modal nekat dan sedikit uang saya berangkat setelah saya kirim fatehah ke beliau sambil pancal pedal sepeda.

Akhirnya sampai di makam sunan Ampel - Surabaya sekitar Dhuhur. Puas rasanya...sayang saya ndak tenang nitipin sepeda di depan pertokoan sana, maklum sepeda pinjaman jadi takut hilang.

Hmmm...coba saya punya sepeda sendiri yang bisa dipakai di Semarang, pengen rasanya jalan-jalan ke tempat yang belum pernah saya lewati. :-)

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.