Saturday, July 29, 2006

Bulan Rojab 2

Assalamu'alaikum wr wb

"Cara puasa di bulan Rojab, boleh puasa satu bulan berturut-turut, karena istimewa bulan ini...boleh 30 hari, tapi kalau kita tidak kuat, paling tidak diseling-seling. Hari pertama (1 Rojab 1427 H) ini Rabu, 26 juli 2006, kemudian Kamis puasa, lalu Senin Kamis Senin Kamis, kemudian 3 hari tengah bulan (tanggal 13, 14 dan 15 hijriyah), kemudian diakhiri tanggal 27 Rojab ketika Rosul Saw Isro' Mi'roj." kata bib Ghozi menjawab pertanyaan seputar bulan Rojab.

Pahalanya berdobel-dobel dikaruniakan Allah Swt, jadi cara puasanya boleh berturut-turut, boleh berseling-seling, boleh sehari puasa sehari tidak, atau sehari sebulan karena tidak kuat karena penyakit itu boleh, tapi usahakan pernah puasa minimal satu hari di bulan Rojab.

Rojab ini terdiri dari 3 kata bahasa Arab : RO, JIM, dan BA.

1. Ro dari ROHMAT, rohmat kasih sayang Allah Swt.

2. Jim dari JURMATUL ABD, jurmah itu artinya dosa atau keburukan dari hamba-hamba-Nya Allah. Jadi ditengah, dimulai dengan rohmat-Nya Allah Swt.

3. Ba dari BIRRULLAH, keMaha-Baikkan Allah Swt, limpahan karunia Allah Swt.

Jadi dosa hamba-hamba Allah Swt yang beriman ini diapit dengan rohmat dan kebajikan, seakan-akan Allah berfirman begini,
"Wahai hamba-hamba-Ku yang telah memasuki bulan Rojab dengan kesungguhan hati, dengan amal ibadah yang telah Aku perintahkan melalui Nabi-Ku, yang mengagungkan bulan-Ku, ketahuilah bahwa seluruh dosa-dosamu Kuampunkan karena rohmat dan keMaha-Baikkan-Ku."

Tapi bagi orang yang bermaksiat di bulan Rojab, hati-hati, dobel dosanya, na'udzubillah mindzalik.

Subhaanaka-llaahumma wa bihamdika, Asyhadu an-laailaahailla anta, Astaghfiruka wa atuubu ilaika...

Wallahu a'lam bishshowab
Wassalamu'alaikum wr wb

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.