Tuesday, July 18, 2006

Harom Itu Tidak Nikmat !

Assalamu'alaikum wr wb

Tiap kali ke warnet, insya Allah hampir bisa dipastikan komputer yang saya pakai ada gambar-gambar, cerita dan video xxx-nya, ada perasaan tergoda tapi tetap saya hapus xxx files itu, maksud saya biar orang sehabis saya yang pakai komputer ini tidak bisa melihat xxx files itu, i was deleted them!

Bib Ghozi Shihab berpesan dalam majlis beliau,
"Ada tiga pintu di dalam diri kita yang mesti kita jauhi, yaitu :
1. As-Syahwah (hasrat)
2. Al-Ghozob (ambisi, emosi)
3. Al-Hawa (hawa nafsu)
Dan, nomer tiga terberat!".

Ketiganya menimbulkan akibat yang berbahaya bagi kita, diri kita, tanpa kita sadari! (*)

Lalu saya ingat pesab bib Ahmad Zein al-Jufri,
"Habis pulang dari sini, sampaikan apa-apa yang diterangkan di sini pada keluarga antum, biar dapat manfaatnya, meski satu ayat sampaikan..."

Did i do that? Yah setidaknya saya berusaha membuang "sampah" biar orang setelah saya bisa lebih terhindar dari "bau busuknya"...semoga saja mereka tidak mengumpulkan "sampah" seperti itu lagi...tapi kalau pun "sampah dikumpulkan lagi, insya Allah tetap saya buang kalau ketemu saya...

"Bib, kata orang yang di-harom-kan itu nikmat ya...?" tanya teman saya pada bib Ghozi.

"Ah, kata siapa, gimana bisa dikatakan nikmat kalau yang di-harom-kan itu merusak diri kita? Narkoba itu merusak otak dsb, sex bebas itu menimbulkan penyakit kelamin, minuman keras itu pahit jadi dimana nikmatnya? Peminum bilang enak sebab lidah mereka sudah pahit...tidak ada kenikmatan dalam hal harom!"

Astaghfirullah...

Wallahu a'lam bishshowab
Wassalamu'alaikum wr wb

(*) : Tentang as-Syahwah, al-Ghodzob dan al-Hawa akan saya sampaikan di postingan selanjutnya, insya Allah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan Anda atas tulisan di atas.